Daftar CMS Website Terbaik

Assalamualikum Wr.Wb

Content management system (CMS) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau mengubah isi dari suatu situs web. CMS terdiri dari dua elemen :
 1. Aplikasi manajemen isi (CMA)
 2. Aplikasi pengiriman isi (CDA)

Elemen CMA digunakan untuk mengelola konten yang tidak memiliki pengetahuan mengenai HTML untuk digunakan untuk mengelola pembuatan, pengubahan, dan penghapusan isi dari suatu web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang webmaster.
Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah oleh pemilik situs web untuk memperbaharui situs web tersebut.

Berikut ini adalah CMS website yang terbaik dan cukup populer

Wordpress
wordpress adalah CMS yang cukup populer karena memiliki fitur-fitur yang banyak, mudah digunakan, dan gratis. Perangkat lunak ini memiliki plugin dan tema yang banyak sehingga pengguna dapat menyesuaikan situs webnya sesuai dengan yang diinginkan.

Drupal

Drupal merupakan CMS yang bisa dipasang pada beberapa jenis database seperti MySQL, PostgreSQL, SQLite, MariaDB dan MsSQL. Drupal juga bisa dipasang dengan Webserver Apache, Nginx, IIS, Lighttpd.

Joomla

Joomla adalah CMS yang bebas (free) dan juga bisa dipasang pada jenis database MySQL. Joomla ditulis dengan mengunakan php, Joomla memopunyai beberapa fitur seperti Caching, RSS, Blogs, Polling, dan lain-lain.

Silverstripe CMS

CMS ini dibangun menggunakan PHP dan dapat dipasang di database sapphire. Silverstripe tidak kalah dengan CMS yang lainya, silverstripe juga mempunyai banyak fitur-fitur yang dapat membantu pengguna untuk membuat website yang mereka inginkan.

Sekian dari say, Wassalamualikum Wr.Wb

No comments

Powered by Blogger.